dzul fikri arrahman. Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 03 Mei 2014

TV Resolusi Ultra HD Jadi Standar

assalamualaikum wr. wb.
besari dari kita mungkin telah akrab dengan resolusi layar Full HD atau SuperHD. Namun bagaimana rasanya jika Anda menonton film atau memainkan game dengan resolusi layar Ultra HD? Teknologi inilah yang diperkenalkan oleh The Consumer Electronics Association (CEA) di California, Amerika Serikat pada bulan Oktober lalu. Teknologi ini disebut-sebut akan menjadi stAndar baru pada teknologi resolusi layar.
Teknologi Ultra HD ini nantinya akan mendukung tampilan resolusi hingga 3840 x 2160 piksel. CEO dan Presiden Direktur CEA, Gary Shapiro menyebutkan ini akan menjadi standar baru untuk konsumen dalam memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Menariknya, justru sudah ada beberapa produk yang telah mendukung resolusi Ultra HD ini di pasaran, salah satunya adalah Sony VPL-VW1000ES.


Namun sayangnya, hingga saat ini belum ada produk consumer maupun film yang mendukung resolusi Ultra HD, sehingga penggunaannya jadi tidak optimal. Diprediksi, teknologi Ultra HD ini akan menjadi daya tarik di pagelaran CES yang akan digelar pada tanggal 8-11 Januari 2013 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
wassalamu alaikum wr. wb. | terimakasih telah berkunjung di blog saya dzul - fikri | arrahman, :)