dzul fikri arrahman. Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 05 Mei 2014

Modal Google untuk Membuat Kacamata Pintar Google Glass Ternyata Hanya 900 Ribu Rupiah

Kacamata pintar saat ini menjadi salah satu jenis perangkat wearable yang cukup unik dan bahkan sangat kontroversial. Hal ini karena di banyak negara bagian di Amerika Serikat, penggunaan Google Glass mendapatkan pembatasan cukup ketat. Selain itu, perangkat wearable ini juga dianggap salah satu penemuan yang revolusioner dan bisa membantu berbagai jenis aktivitas.
google glass bongkar_1
Sayangnya, tak semua orang bakal bisa menggunakan sebuah Google Glass. Hal ini karena harganya yang ternyata sangat mahal, yakni mencapai 1500 USD atau setara 17 juta rupiah. Namun apakah harga setinggi langit tersebut sudah sesuai dengan kualitas serta manfaat yang diberikan oleh Google Glass?

google glass bongkar_2
Teardown.com pun sedikit mempunyai jawabannya. Mereka baru saja membongkar perangkat wearable ini dan menemukan satu fakta yang menarik. Dalam pembongkaran tersebut, mereka menemukan bahwa untuk membangu satu unit perangkat Google Glass ini, Google ternyata hanya butuh biaya sebesar 79,78 USD atau sekitar 900 ribuan.
Bahkan dalam ajang pembongkaran tersebut, Teardown.com mengungkap kalau layar sentuh Google Glass ternyata hanya berharga senilai 5 USD. Di sisi lain, sempat pula ada publikasi lain dari Cina yang mengatakan kalau secara keseluruhan biaya bahan pembuatan Google Glass tak kurang dari 30 USD atau sekitar 340 ribu rupiah.
Persamaan dari dua laporan ini adalah, Google memiliki marjin keuntungan yang sangat tinggi untuk satu perangkat Google Glass. Mereka mungkin mempertimbangkan harga selisih yang melebihi angka 1000 USD sebagai angka pengembangan produk.

sumber : http://www.beritateknologi.com/modal-google-untuk-membuat-kacamata-pintar-google-glass-ternyata-hanya-900-ribu-rupiah/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
wassalamu alaikum wr. wb. | terimakasih telah berkunjung di blog saya dzul - fikri | arrahman, :)